Skip to content
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
    Kampus Terpadu Jl. Karya Wisata Gedung Johor
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
    Kebun/Lahan Percobaan/Praktikum
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
    Rumah Kaca
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
    Mesjid An Nazhirin
  • Fakultas Pertanian UISU
    Fakultas Pertanian UISU
    Kampus Jl. SM. Raja No. 191 Medan

Himateta UISU Ikuti Rakerwil IMTPI di Bengkulu

Medan.
www.uisu.ac.id– Dalam rangka pengembangan wawasan keilmuan dan organisasi, Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (HIMATETA) Fakultas Pertanian UISU kembali mengikutsertakan 2 (dua) utusannya untuk menghadiri rapat kerja wilayah (rakerwil) yang digelar di Bengkulu 22 hingga 25 Februari lalu. “Tahun 2019 ini mahasiswa THP yg tergabung dalam HIMATETA FP-UISU akan menghadiri kegiatan Raker IMTPI wilayah-I di Bengkulu. Utusan yang dikirim terdiri dari mahasiswa THP stambuk 2017 yaitu Ar Rizki Mulia 71170711003 dan Apri Widya Ningsih 71170711002,“ ujar Ir. S. Edy Sumantri, MP kepada kontributor www.uisu.ac.id kemarin.
Dijelaskannya, Mahasiswa Teknologi Pertanian (TP) pertama kali membentuk organisasi yang bernama Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia (IMTPI) yang didirikan pada tanggal 3 Desember 1998 di Bogor. Hal itu sebagai upaya untuk melaksanakan even bersifat nasional untuk membuktikan eksistensi mahasiswa Teknologi Pertanian di mata nasional maupun internasional.
IMTPI terbagi dalam 4 wilayah dan salah satu program kerja tahunan IMTPI adalah Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL). Rapat kerja wilayah ini merupakan salah satu aspek penting dalam melaksanakan kegiatan apa saja yang dijalankan nantinya. Tahun 2019 Rakerwil-I dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Universitas Bengkulu pada tanggal 22 sampai 25 Februari 2019 di Bengkulu.
Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (HIMATETA) Fakultas Pertanian UISU yang merupakan anggota IMTPI Wilayah I, akan mengikuti kegiatan Rapat Kerja IMTPI Wilayah I di Bengkulu. Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian UISU Ir. S. Edy Sumantri, MP. mengatakan ada 2 orang mahasiswa yang kita delegasikan untuk ikut kegiatan Rakerwil,
“Diharapkan mereka dapat mengambil ilmu, baik di bidang pertanian khususnya yang menyangkut dengan dunia Teknologi Pertanian yang berkembang pesat serta dapat menambah wawasan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini. tak lupa juga agar menjaga nama baik Universitas khususnya Fakultas Pertanian UISU”. Lanjut Pembantu Dekan III.
Ketua HIMATETA FP-UISU Bimo Tri Agung mengatakan bahwa nama kegiatan ini adalah Rapat Kerja Wilayah I Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia (IMTPI) 2018-2020 dengan mengusung tema “Bergerak Bersama menuju Indonesia Emas 2045 melalui Peningkatan Kualitas Teknologi Pertanian Indonesia” dan bertujuan meningkatkan dan membangkitkan kesadaran mahasiswa teknologi pertanian akan pentingnya mengembangkan pertanian berbasis teknologi, meningkatkan kinerja kepengurusan IMTPI Wilayah I dan merevisi, menetapkan serta mengesahkan program kerja wilayah I IMTPI pada masa jabatan selanjutnya.
Kegiatan ini juga diisi dengan beberapa rangkaian acara, seperti : Seminar Nasional yang akan disampaikan oleh pakar dan ahli di bidang pertanian, Pelantikan Kepengurusan Wilayah I IMTPI, Rapat Kerja Wilayah I IMTPI dan diakhiri dengan Fieldtrip dengan memperkenalkan kekayaan budaya yang terdapat di Bengkulu serta memperkenalkan tempat bersejarah yang ada di Bengkulu antara lain : Benteng Marlborough, Rumah Bung Karno, Pantai Panjang dan Pusat oleh-oleh Bengkulu.
kontributor : Estuadi
redaktur : topan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *