Skip to content

BAYER SAFE USE AMBASSADOR TRAINING 2018

Medan – PT. Bayer Indonesia adalah perusahaan global dengan kompetensi di bidang Life Science terkait kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Group Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial dan etika.

Oleh karena itu, sebagai salah satu action dalam hal tersebut, Bayer (divisi Crop Science) memiliki sebuah program yang bernama “BAYER SAFE USE AMBASSADOR TRAINING“, dimana Bayer merangkul generasi muda pertanian di perguruan tinggi sebagai ambassador (duta) dalam mewujudkan “Penggunaan Pestisida yang Aman dan Bertanggung jawab” bagi petani maupun pihak terkait lainnya.

Bayer Crop Science bermaksud melakukan one day training kepada mahasiswa Fakultas Pertanian UISU tingkat akhir. Bertempat di ruang serba guna Fakultas Pertanian UISU pada hari senin (03/12/2018) berlangsung kegiatan “SAFE USE AMBASSADOR TRAINING 2018”.  Program ini merupakan suatu program yang di selenggarakan oleh BAYER di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia dan salah satunya di Fakultas Pertanian UISU Medan yang merupakan satu-satunya Universitas luar pulau jawa yang mendapatkan peluang kegiatan ini.

Dekan Fakultas Pertanian UISU yang diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Ir. Asmanizar, MP pada kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara hasil kolaborasi antara Fakultas Pertanian UISU dengan BAYER. “Kegiatan  Safe Use Ambasador merupakan pelatihan untuk mahasiswa Fakultas Pertanian UISU (angkatan 2014 dan 2015), menjadi product stewards menuju penggunaan bahan Agrokimia yang aman dan efektif”, harapnya.

Bagi mahasiswa  yang mengikuti training tersebut  diharapkan dapat menjadi duta, dimana mahasiswa dengan kemauan sendiri mau menularkan ilmu yang telah diperoleh dalam kegiatan Safe Use Ambassador training kepada para petani.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa Fakultas Pertanian UISU ini terbagi menjadi dua sesi dengan nara sumber yang disampaikan oleh Supriyanto Sidik dan Silvy staf dari BAYER INDONESIA. Sesi pertama diisi materi tentang profil perusahaan BAYER dan topik-topik penting yang berkaitan dengan penggunaan produk Agrochemical untuk perlindungan tanaman yang aman. Sedangkan sesi kedua di isi dengan  demonstrasi lapangan tentang penggunaan alat semprot punggung (Knapsack sprayer) dan perawatannya serta kalibrasi alat semprot.

Dalam pelatihan tersebut mahasiswa Fakultas Pertanian UISU nampak antusias mengikuti kegiatan dan diharapkan dapat menjadi bekal kepada mahasiswa setelah tamat kuliah untuk diaplikasikan dalam dunia kerja.

Pewarta : Estuadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *