Skip to content

Mengenal Klasifikasi Tanaman Pertanian

Medan.
www.uisu.ac.id-Kegiatan Praktikum yang juga salah satu mata kuliah di program studi Agroteknologi (AGT) Fakultas Pertanian Terpadu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini rutin dilaksanakan pada hari sabtu setiap minggunya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan kampus.
Pada pertemuan pertama ini (Sabtu, 09/3/19) praktikum mengambil materi “klasifikasi tanaman pertanian”. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Koordinator Praktikum Dasar-Dasar Agronomi yaitu Ibu Ir. Noverina Chaniago, MP. yang juga salah satu dosen atau staf pengajar program studi Agroteknologi di fakultas pertanian UISU.
Praktikum bertujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa tingkat dasar dalam menggolongkan jenis tanaman. “Tujuan dari kegiatan praktikum Dasar-dasar Agronomi adalah agar mahasiswa mengetahui penggolongan tanaman berdasarkan kegunaannya bagi manusia, yang dikelompokkan atas tanaman pangan, tanaman perkebunan, tanaman hortikultura (buah-buahan, sayur-sayuran, hias dan obat-obatan) serta untuk mengenal beberapa jenis dan ciri-ciri yang dimiliki dari masing-masing kelompok tanaman dan juga untuk mengetahui asal usul tanaman pertanian,” kata Ir. Noverina Chaniago, MP. saat menyampaikan materi paraktikum di laboratorium kampus terpadu fakultas pertanian UISU.
Adapun bahan yang akan dipergunakan dalam praktikum dasar-dasar agronomi adalah beberapa jenis tanaman pangan, perkebunan dan hortikultura. dan alat yang di pakai adalah buku klasifikasi tanaman, penuntun praktikum serta alat-alat tulis.
Cara kerja praktikum dasar-dasar agronomi kali ini, setiap mahasiswa membawa tanaman utuh yang telah ditentukan dari beberapa tanaman pertanian. Mengamati tanaman yang dibawa untuk membuat klasifikasi. Setelah pengamatan selesai, tulis di laporan sementara klasifikasi tanaman yang telah di amati. Agronomi bahasa latin “agros” = lahan, “nomos” = pengelolaan. Agronomi yaitu : ilmu yang mempelajari segala aspek biofisik yang berkaitan dengan usaha penyempurnaan budidaya tanaman.
kontributor : Estuadi
redaktur : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://estrokenav.health.qld.gov.au/ https://ucdavis.radimetricsapp.bayer.com/ https://bh-en.segway.com/ http://readwriteweb.scripting.com/ https://dev.dove.org/ https://slot-deposit-pulsa.koding.com/ https://cmder.net/ https://mycollab.com/ http://situs-slot-online.piipers.hemsida.eu/ https://6epal-ioann.ioa.sch.gr/wp-content/uploads/2022/09/ http://sandbox.p13n.dell.com/ https://pmb.upi.edu/slot-gacor/ https://plp.upi.edu/wp-content/uploads/2022/09/slot-gacor/