Skip to content

PKKMB Fakultas Pertanian UISU Tahun 2023

PKKMB adalah istilah lain dari masa pengenalan kampus yang dahulu dikenal dengan istilah ospek. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru diharapkan dapat mempermudah proses adaptasi mereka dengan lingkungan perguruan tingginya.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi Pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan Mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi Mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi Mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Selain itu, pelaksanaan PKKMB juga diharapkan dapat untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.

Pelaksanaan PKKMB merupakan tanggung jawab Pimpinan perguruan tinggi, sedangkan unsur lainnya seperti Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini. Oleh karenanya implementasi PKKMB perlu diperkuat dengan peraturan internal perguruan tinggi agar terhindar dari pelanggaran tata tertib, norma, etika, dan hukum.

Fakultas Pertanian UISU sendiri melaksanakan PKKMB hari ini, Rabu-Kamis/20-21 September 2023 di lantai II gedung Fakultas Pertanian UISU Jl. Karya Wisata Gedung Johor medan. Acara PKKMB ini diisi dengan materi-materi yang di sampaikan oleh pemateri antara lain :

  1. Ir. Murni Sari Rahayu, MP
  2. Ir. Diapari Siregar, MP
  3. Surya Dharma, SP.MM
  4. Mahyu Danil, MP.MM
  5. Ir. Yusriando, SH.M.Hum
  6. Ody Kusriadi, SP
  7. Deni Faisal Mirza, SP.MM

Foto kegiatan PKKMB FP UISU Tahun 2023 :