Skip to content

Magister AGT

Visi Prodi MAGT FP UISU:

Menjadi pusat pendidikan, penelitian, pengembangan, dan penerapan ilmu dengan profesional di bidang agroteknologi tanaman perkebunan dan pangan secara berkesinambungan yang Islami, handal, teruji dan mendapat pengakuan internasional pada tahun 2026.

 

Misi Prodi MAGT FP UISU:

  1. Menyiapkan Magister Pertanian bidang Agroteknologi yang Islami, handal, dan teruji serta memiliki motivasi keilmuan tinggi, berkemampuan akademik dan profesional di bidang pertanian tanaman perkebunan dan pangan.
  2. Menaikan level hidup masyarakat dengan jalan membentuk dan membina masyarakat pertanian pada lembaga pemerintah dan swasta dalam penerapan agroteknologi tanaman perkebunan dan pangan secara berkesinambungan.
  3. Memberikan bekal ilmu dan keterampilan agroteknologi tanaman perkebunan dan pangan dengan azas-azas pertanian berkesinambungan terhadap luaran sehingga memiliki kemampuan mandiri dan memadai menjadi peneliti, pendidik dan manajer.

 

Tujuan Prodi MAGT FP UISU:

  1. Menghasilkan MAGT yang bermoral Islami, handal dan teruji yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam memahami bidang agroteknologi tanaman perkebunan dan pangan sekaligus mengembangkan kemampuan menggunakan konsep dan teori dalam menganalisis secara kritis dan kreatif.
  2. Menghasilkan MAGT yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penelitian mandiri dan berkelompok dalam memecahkan masalah-masalah agroteknologi tanaman perkebunan dan pangan, dalam jangka panjang secara berkesinambungan dan diakui pada tingkat internasional.

 

Pimpinan Program Studi

Ketua              : Dr. Yenni Asbur, SP. MP

 

Dosen Pengampu:

No. Nama Dosen
1. Prof. Dr. Ir. Nurhayati, MP
2. Prof. Dr. Ir. Basyaruddin, MS
3. Prof. Dr. Ir. Usman Nasution
4. Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si
5. Dr. Ir. Diapari Siregar, MP
6. Dr. Ir. Asmanizar, MP
7. Dr. Yayuk Purwaningrum, SP. MP
8. Dr. Yenni Asbur, SP. MP
9. Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP
10. Dr. Rasidin Karo Karo Sitepu, SP. M.Si
11. Dr. Eddi Suprayitno, SE. MM